Bermain Pesawat Kertas ke Seluruh Dunia dengan Google Paper Planes

Bermain Pesawat Kertas ke Seluruh Dunia dengan Google Paper Planes

Siapa yang dulu suka main dengan pesawat kertas. Saya cukup yakin bahwa hampir semua orang pasti pernah memainkan pesawat kertas, dan mungkin banyak di antara kita yang masih suka memainkannya untuk mengisi waktu luang dan bersenang-senang.

Namun, apa jadinya jika permainan sesederhana ini dirombak menjadi sebuah permainanan di Android? Apakah sama serunya dengan bermain pesawat kertas yang tradisional?

Nama aplikasinya adalah Paper Planes, sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh Google dan Active Theory akhir bulan September 2016. Aplikasi ini ditujukan untuk memperingati hari perdamaian dunia yang jatuh pada tanggal 21 September setiap tahunnya.

Aplikasi sarat pesan moral

Aplikasi ini akan memungkinkan Anda untuk menerbangkan sebuah pesawat kertas virtual dan membiarkan seluruh orang di dunia untuk mendapatkan pesawat kertas milik kita. Dengan teknologi-teknologi terbaru yang ada pada Android. Membuat aplikasi ini menjadi sangat interaktif dan menarik untuk dimainkan.

bermain-google-paper-planes

Bermain Google Paper Planes

Aplikasi ini sendiri menggunakan gabungan dari beberapa teknologi seperti WebSockets, WebGL, dan WebWorkers yang membuat kualitas render grafis dari aplikasi menjadi sangat intuitif.

Salah satu hal yang juga sangat menarik dari aplikasi paper planes ini adalah bahwa suatu saat nanti pesawat kertasmu akan kembali kepada dirimu sendiri. Dan pada saat itu terjadi kita akan dapat melihat aneka macam stempel yang menunjukkan telah ke mana saja pesawat kertas kita pergi berkelana, menarik bukan?

Cara Bermain Paper Planes

Oh iya, cara memainkan permainan di aplikasi paper planes ini juga sangat sederhana. Anda pertama harus memasang aplikasi ini terlebih dahulu di perangkat pintar Anda (tidak usah khawatir, aplikasi ini sangat ringan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan). Jika aplikasi paper planes sudah terpasang maka Anda bisa membukanya.

Selanjutnya, Anda akan dihadapkan pada tampilan kertas datar yang belum berbentuk pesawat terbang. Di tahap ini tugas Anda adalah melipat-lipat kertas tersebut sedemikian rupa sehingga berbentuk seperti pesawat kertas yang siap untuk diterbangkan.

Jika sudah maka Anda sudah siap untuk menerbangkan pesawatnya (ingat yang diterbangkan adalah pesawat kertasnya, bukan ponsel Anda). Hahahaha.. 😀

Setelah itu Anda juga dapat menangkap pesawat-pesawat kertas lainnya yang diterbangkan dengan menggunakan sebuah jaring dan memberinya stempel. Jika pesawat kertas Anda sudah kembali maka Anda bisa melihat stempel-stempel yang ada yang menunjukkan telah ke mana saja pesawat kertas milik kita.

Aplikasi ini memang sangat ringan. Namun, aplikasi ini memiliki tampilan dan cara bermain yang sangat menarik dan juga kaya akan pesan moral yang bermanfaat.

One Response

  1. shinta
    20/07/2017

Kirim Komentar