Camcorder HDD Sony DCR-SR45E, Alnect Komputer

Bagi anda yang sedang mencari camcorder di seri entry level, tidak salah jika anda menengok product keluaran sony yang satu ini, Camcorder HDD Sony DCR-SR45E, dengan desainnya yang mungil serta elegan, dan dengan dukungan fitur-fitur menarik lainnya akan membuat anda lebih mudah dalam mengabadikan dan merekam moment moment special anda.

Tidak salah jika handycam ini menjadi salah satu “one choice” yang tepat bagi anda, karena menurut sony sendiri, DCR-SR45E ini masuk jajaran High-Definition baru berbasis Hard Disk Drive (HDD), karena media penyimpanan camcorder ini adalah hard drive. Ini artinya Anda tidak perlu repot-repot lagi mengeluarkan biaya untuk membeli kaset seperti halnya pada camcorder MiniDV. Dengan camcorder ini anda dapat merekam video hingga 20 jam (LP mode) dan memotret foto hingga 30 ribu foto menggunakan hard disk 30GB yang tertanam pada camcorder ini. Dengan media hard drive, anda juga dapat mengakses, mentransfer dan mengedit video dengan mudah dan cepat.

Selain itu sama halnya dengan teknologi segenerasinya, camcorder ini juga disupport oleh Hybrid, yang menyediakan pilihan dua mode perekaman video hybrid pada Memory Stick PRO Duo dan hard drive. Video dan foto langsung dapat dipindahkan dari Hard Drive ke Memory Stick PRO Duo tanpa perlu menggunakan komputer. Dan hasil video rekaman dapat dipindahkan dari Hard Disk atau Memory Stick langsung menjadi keping DVD dengan mudah menggunakan satu tombol.

Untuk LCD nya sendiri, DCR-SR45E juga dilengkapi layar LCD format lebar dengan ukuran 2,7 inchi. Dengan kemampuan layar sentuhnya, anda bisa mengakses menu dan control dengan cepat dan mudah. Tidak hanya itu untuk suara, DCR-SR45E menyediakan fitur zoom microphone secara built-in yang dilengkapi fitur 5.1-channel recording, fitur ini merekam dalam Dolby Digital 5.1 surround sound, agar suara yang terekam sangat jernih meskipun objek berada di tempat yang jauh.

364_img_Fri0509080531.jpg

http://www.alnect.net/products.php?/10/58/246/364/Gadget/Camcorder/

Kekuatan zoom DCR-SR45E cukup meyakinkan dengan kemampuan 40x optical zoom. Lensa yang digunakan pun lensa berkelas Carl Zeiss Vario-Tessar. Kemampuan tinggi ini didukung oleh sensor CCD berukuran 1/8 inchi dengan resolusi 680K pixel. Resolusi yang digunakan tidak telalu tinggi memang, namun sudah sangat memadai untuk merekam video berkualitas baik, apalagi dengan hasil rekaman full 1920 x 1080 HD yang jernih dan penuh detil, akan membuat kualitas gambar begitu jernih.

Akhirnya untuk kelas entry level dengan harga terjangkau, camcorder ini layak untuk anda miliki, tapi kualitas value dan kegunaan manfaat camcorder itu sendiri nantinya yang akan menentukan pilihan beli anda, tapi jangan lupa pertimbangkan pula budget dan value yang anda miliki dalam membeli sebuah camcorder, Selamat berburu…camcorder!

Spesifikasi:

Format Media : Hard Drive (30GB), Memory Stick PRO Duo
Sensor : 1/8 inchi 680K Pixel
Lensa : Carl Zeiss Vario-Tessar 40x Optical zoom / 2000X digital zoom
Resolusi foto/still : 3 MP max
Resolusi video : 1920 x 1080
Diameter Filter : 30mm
Ukuran LCD : 2.7 inchi, touch panel
Koneksi / port : USB 2.0
Dimensi : 76 x 77 x 113mm
Berat : 350g (tanpa baterai)

3

4 Responses

  1. admin
    17/08/2009
  2. willy
    07/04/2010
    • andykamto
      07/04/2010

Kirim Komentar