Cara Daftar Mudik Gratis Kemenhub Secara Online Biar Kekinian

Cara Daftar Mudik Gratis Kemenhub Secara Online Biar Kekinian

Program mudik gratis dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali di buka untuk musim lebaran tahun ini, tidak tanggung-tanggung kuota yang disediakan mencapai 24 ribu penumpang.

Jadi ini cocok sekali bagi yang kemarin kehabisan tiket mudik entah itu tiket kereta api ataupun tiket pesawat, anda bisa langsung memanfaatkan mudik gratis ini….selain bisa menghemat budget, pengalaman mudiknya akan sangat terasa sekali, lalu bagaimana cara mendaftarnya? mendaftarnya tidak sulit tapi sebelumnya¬†perhatikan dulu hal-hal berikut ini yang perlu anda ketahui.

Mudik gratis ini hanya berlaku untuk pemudik sepeda motor dengan moda transportasi mudik bus. Pendaftaran bisa secara offline maupun online. Untuk pendaftaran online dapat melalui website mudikgratis.dephub.go.id dan pendaftaran online untuk mudik motor moda Bus dibuka dari tanggal 13 Mei 2016 sampai dengan 12 Juni 2016, buruan cepat-cepat mendaftar sebelum kuota habis.

Suasana loket offline pendaftaran mudik gratis tahun 2015

Untuk pendaftaran online kita kita tetap diharuskan melakukan verifikasi dokumen, akan diberikan waktu maksimum 3 hari, apabila pendaftar tidak melakukan verifikasi maka slot kuota akan dilepas dari booking online dan diharuskan mendaftar ulang lagi.

Untuk kota tujuan mudiknya sendiri ada 9 kota tujuan yang masuk dalam daftar list mudik gratis ini, yang terdiri dari Tegal, Kebumen, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Wonogiri, Wonosobo, Magelang, dan Semarang.

Langsung saja untuk mendaftar mudik 2016 gratis, kunjungi halamana berikut ini
mudikgratis.dephub.go.id
Baca pahami dengan teliti syarat-syarat dan ketentuannya, kemudian siapkan pula dokumen syarat yang diperlukan, setelah itu tinggal isi form, pilih moda transportasi bus, kemudian ikuti petunjuknya sampai selesai.

Semoga informasi ini bermanfaat, bagikan juga kepada sodara sahabat yang membutuhkan, salam mudik !

 

2

2 Responses

  1. regen
    07/09/2016
    • andykamto
      07/09/2016

Kirim Komentar