Cara Menjual Bitcoin di Bitcoin.co.id

Cara Menjual Bitcoin di Bitcoin.co.id

Pada hari ini saya mencoba untuk menjual bitcoin di situs marketplace bitcoin terbesar di Indonesia yaitu bitcoin.co.id atau juga bisa diakses di bitcoin.id. Walau bitcoin yang saya jual jumlahnya tidak seberapa, tapi karena sedang lagi butuh dana, makanya saya putuskan menjualnya, nanti selanjutnya akan saya cairkan withdraw  juga ke bank lokal.

Menjualnya ternyata mudah, dengan beberapa klik bitcoin milik kita sudah langsung dapat terjual, ini berlaku jika anda menjualnya dengan harga rate yang normal, berbeda lagi jika anda menjual dengan menentukan rate sendiri yang agak tinggi dari harga pasaran saat itu, ini bisa dilakukan tapi order anda akan pending dan masuk ke dalam antrian market jual, disitu anda harus menunggu sampe bitcoin anda laku terjual. Untuk rupiah hasil penjualan sendiri akan otomatis masuk ke deposit akun kita.

Lalu bagaimana cara menjual bitcoin? Pastikan anda sudah mendaftar di bitcoin.co.id untuk membuat akun baru. Login ke halaman vip bitcoin anda, pastikan sebelum menjual bitcoin ke rupiah, anda sudah memiliki balance/saldo deposit bitcoin. Jika anda belum memilikinya anda bisa mentransfernya via wallet pribadi anda ke alamat deposit bitcoin wallet di bitcoin.co.id.

Untuk memulai menjual klik pada menu “Beli/Jual Bitcoin”, lalu isilah dibagian form Jual bitcoin, pada method silahkan pilih Limit atau Market Instan,

*Limit adalah beli atau jual dengan harga yang Anda tentukan sendiri.
*Market/Instan adalah beli atau jual kilat dengan harga terbaik dari order book.

Jika anda ingin menentukan rate sendiri pilihlah Limit, kemudian masukkan jumlah BTC yang ingin dijual pada kolom “Total Bitcoin”, anda dapat menjual semua BTC yang anda punya. Pada kolom Harga per BTC silahkan anda isi, karena anda telah memilih metode Limit, anda dapat menentukan harga jual sendiri. Saran saya, jika BTC anda ingin cepat terjual tidak usah pasang rate dengan harga tinggi, samakan /lebih sedikit saja dengan list paling atas di kolom “Market Beli”.

Kemudian nanti akan Otomatis terkalkulasi beserta potongan biaya 0,3%. Jika sudah yakin kliklah tombol “Jual Bitcoin”. Transaksi anda akan segera di proses, akan ada konfirmasi sekali lagi.

Klik ok saja, kemudian akan muncul alert pemberitahuan transaksi, jika btc anda langsung terjual maka akan muncul keterangan order selesai, tapi jika rate yang anda jual agak tinggi biasanya akan muncul pada pending transaksi, dan masuk ke dalam antrian kolom “Market Jual” hingga nanti harga bitcoin bergerak ke arah harga yang anda harapkan. Dalam posisi pending seperti ini anda juga dapat membatalkannya kapan saja.

Jika order sukses, maka anda akan langsung dapat melihat rupiah hasil dari penjualan BTC masuk ke akun deposit. Disini selanjutnya anda dapat menarik/withdrawal rupiah kapan saja ke akun bank lokal anda.

2

One Response

  1. andre
    07/09/2016

Kirim Komentar