FQ777-124 Micro Quadcopter Yang Dapat Dimasukkan di Saku

FQ777-124 Micro Quadcopter Yang Dapat Dimasukkan di Saku

Akhirnya datang juga paket pesanan saya, yaitu sebuah micro quadcopter atau bisa disebut juga mini quadcopter maupun mini drone. Jadi awal september kemarin saya memesannya di Banggood bersamaan dengan diskon besar-besaran saat menjelang anniversary 10/9 kemarin. Dapat potongan yang agak lumayan makanya saya order. Sebenarnya produk seperti ini sekarang sudah mulai banyak dijual disini, tau sendirilah biasanya barang China akan mudah menyerbu ke pasar Indonesia.

Untuk FQ777-124 ini sendiri awalnya pengirimannya saya memilih untuk di dispatch dari gudang di China, tapi setelah saya track ga tau kenapa barangnya ternyata dikirim via Sweden post, dan untuk masalah ini lupa tidak saya tanyakan ke CS nya. Untuk pengirimannya sendiri memakan total waktu selama 28 hari dari order sampai barang sampai kerumah. Ya benar, memang agak lama, sebenarnya pada hari ke 21 (atau 3 minggu) barang sudah tiba di Jogja, namun mengendap sekitar seminggu di kantor pos dan kemudian baru di antar sampai dirumah. Itu pun masih kena biaya sebesar Rp 7.700 dari pak pos yang mengantarkannya.

Paket sebelum dibuka

Untuk nama lengkap produknya sendiri adalah FQ777-124 Pocket Drone 4CH 6Axis Gyro Quadcopter With Switchable Controller RTF, mengapa disebut pocket? ya memang quadcopter ini bentuk kecil, portabel, ringkas, bisa kita masukin ke saku, tidak hanya itu beserta remote(transmitternya) bisa dengan mudah kita masukin ke saku, untuk penampakannya bisa dilihat dibawah.

Paket sesudah dibuka

Untuk paket lengkap yang disertakan didalamnya adalah

1 x FQ777 mini pocket drone(included a 3.7V 100 mah/25C Li-po battery)
1 x Remote Control Transmitter
8 x Propeller(2sets)
1 x Rotor protector
3 x Landing gear (motor protector)
1 x Instruction manual
1 x Quadcopter Battery USB Charger
1 x Hand strap

Kesan pertama terlihat kecil, mungil, dan ringan, untuk fitur-fiturnya lumayan lengkap, untuk kontrol sudah ada dua mode, mode 1 dan mode 2(default), dan juga CF (headless mode), sudah ada tombol one key return, kemudian ada fitur 360°rolling action (3D eversion), charging cukup cepat sekitar 20-25 menit baterai sudah penuh, dan bisa untuk terbang sekitar 6 menitan. Terdapat lampu led di setiap sisinya, sehingga memungkinkan terbang malam. Untuk sparepart bawaan sudah terdapat rotor protector dan landing gear yang bisa kita lepas pasang dan juga terdapat 8 cadangan propeller (2 set) untuk jaga-jaga jika propeler kita rusak /patah.

   

Kesimpulan :
Setelah beberapa hari mencobanya dan menerbangkannya baik di indoor maupun outdoor, micro quadcopter ini layak memang untuk dimiliki, bisa untuk koleksi maupun cocok sebagai Gift. Karena bentuknya yang kecil, ringan, sehingga mudah disimpan dan dibawa kemana-mana. Sedangkan untuk lama terbang dan jaraknya kira-kira standar untuk seukuran micro quadcopter.

Kelebihan :
– kecil, sangat praktis, mudah dibawa kemana-mana.
– fitur banyak, dan sparepart bawaan lengkap.

Kekurangan :
– karena kecil ringan, mudah terbawa angin jika diterbangkan di outdoor.
– propelernya kecil mudah aus jika pemakain sering menabrak.

Spesifikasi lengkapnya

Brand Name: FUQI
Item NO.: 124
Item Name: FQ777-124 Pocket Drone 4CH 6Axis Gyro Quadcopter One Key Switch Controller USB Charger RTF
Product Material: Modified nylon,ABS,transparent PS + K-resin
Channel: 4CH
Gyro: 6 Axis
Remote Frequency: 2.4G
Flight Duration: about 4’40” / 5’10″(without landing gear and protector)
Flight weight: 13g
Remote Control Distance: 50 meters
Recharging Time: 20mins
Battery For Quadcopter: 3.7V 100 mAh/25C(included)
Battery For Transmiter: 4 x AA Battery (not included)
Color: Black/White/Red/Blue
Quadcopter Size: 7x7x2.7cm
Controller Size: 14×8.5×4.1cm
Color Box Size:16x10x6cm
Camera: N/A
AV Transmitter: N/A
Package Weight: 175g

3

No Responses

Kirim Komentar