Hari Ulang Tahun ke-64 RI. Merdeka..!

Hari Ulang Tahun ke-64 RI. Merdeka..!

“17 Agustus tahun ’45, itulah hari kemerdekaan kita, hari merdeka nusa dan bangsa, hari lahirnya bangsa indonesia…, merdeka, sekali merdeka tetap merdeka… ” (kutipan lagu kebangsaan peringatan 17 agustus ’45)

Ya benar…, sekali merdeka tetap merdeka, ini adalah bangsa yang hebat, bangsa yang besar, bangsa yang pintar, bangsa yang di dukung oleh people power, rasa semangat, rasa nasionalisme itu nampak di deretan sang saka merah putih yang berkibar sepanjang jalan, gang, rumah, tidak terkecuali di seluruh pelosok penjuru tanah air.

Hari hari, detik detik menjelang tanggal 17 ditandai dengan meriahnya acara perayaan ntah itu lomba-lomba, festival, pentas,dll.., menunjukkan betapa rasa nasionalisme kita tidak luntur walaupun terkikis oleh waktu. Ini adalah momentum bersama, ini sebagai landasan pola pikir masyarakat yg lebih dewasa, jadikan plot dan jalan berpikir untuk maju dan rasional, hentikan..! stop aksi terorisme, stop kekerasan, stop anarkis, stop egoisme dan tindakan bodoh lainnya yang akan mecederai bangsa ini, Kita adalah satu, satu ideologi, satu pancasila, satu misi, janganlah ada perbedaan, bergotong royonglah semua.., untuk berjalan menuju bangsa yang lebih baik.

Akhirnya, selamat hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, semoga bangsa ini menjadi tambah cerdas, dewasa, baik itu pemerintahnya, rakyatnya, maupun para pejabatnya, Semoga indonesia menjadi bangsa yang aman, tenteram, investasi tumbuh dimana-mana, pendidikan & kesehatan tidak hanya murah (tapi gratis) dimana-mana, amin.., Salam Merdeka…!

 

2

2 Responses

  1. Rumah Impian Eros
    17/08/2009

Kirim Komentar