Mengenai google api

Mengenai google api

Google menawarkan variasi api terbuka atau open API(application programming interface), untuk web dan untuk para progammer desktop tentunya. API terbuka ini memperbolehkan dan memungkinkan pengembang di luar Google untuk bisa mengakses data yang dimiliki Google services, termasuk mengakses, memodifikasi, menambah-nambahi sesuai dengan keinginan oleh pengembang di luar sana sampai pada batasan  tertentu yang diberikan oleh Google services itu sendiri.

Beberapa product dari google yang open API adalah Google Apps, Google Maps, Blogger, Google Base, Google Calendar, Google Code Search, Google Spreadsheets, Google Notebook, and Picasa Web Albums dan masih banyak product google lainnya.

Atas dasar itulah situs-situs besar lain seperti Yahoo!, Facebook, Flickr, menjadi booming dan jawara Web 2.0 untuk saat ini, karena mereka menyediakan open API terbuka, bener ya yang dikatakan oleh Barners-Lee, (pengembang dari W3C) beberapa saat yg lalu.., dia berkata intinya bahwa “web yang ada saat ini jika di ibaratkan manusia masih bayi”

 

3

No Responses

Kirim Komentar