Pantai Bugel, Pantai yang masih bersih di Kulonprogo

Nama pantai ini adalah pantai bugel, lokasinya tepatnya adalah di kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Ini adalah pantai yang masih asri, dan lokasinya tergolong masih sepi, agak ramai jika pas hari-hari libur saja. Untuk suasana dan panoramanya sama seperti kebanyakan pantai-pantai di pesisir selatan bantul dan kulon progo lainnya. Selain itu pantai ini juga menjadi tempat para nelayan untuk mencari ikan dilaut, itu terlihat dengan banyaknya kapal-kapal nelayan yang bersandar di dekatnya dan adanya tempat pelelangan ikan.

Saat saya mencoba datang pertama kalinya jalan masuk kepantai masih belum beraspal jadi masih berupa jalan bebatuan, tapi pemandangan dikanan kiri jalan sangatlah menyenangkan yakni berupa lahan pertanian cabe merah besar. Untuk bisa masuk ke lokasi Pantai bugel saya tidak di perlu membayar tiket masuk / tiket retribusi karena belum ada retribusinya, cuma perlu membayar uang parkir. (update per tanggal 31 des 2012).

How to reach there
Jalur untuk menuju kesana tidak sulit,  jadi jika dari arah Kota Yogyakarta ambil Jalan Bantul, sampai selatan kota Bantul ada perempatan belok kearah kanan, Jalan Srandakan ketemu Jembatan Kali Progo, terus ke barat dan sampai di Pertigaan Pengasih ambil kiri lagi ke arah pantai Glagah, setelah kira-kira 5 Km akan ada petunjuk arah menuju Pantai Bugel di kiri jalan. Atau bisa juga dengan menggunakan GPS, pantai Bugel ini terletak di koordinat  S07º 57.130′ E110º 09.166′

Foto-foto yang sempat saya ambil lewat pocket kamera ponsel

            

 

2

No Responses

Kirim Komentar