Rooting IMO S79 Explorer S

Rooting IMO S79 Explorer S

Rooting di Imo s79 cukup mudah, berikut ini adalah tutorial yang sudah ada, dan sudah saya praktekan sendiri dan tentunya berhasil. ImoS79 merupakan ponsel lokal, yang dibuat di china, dan sepertinya handeld ini merupakan rebranding dari Tinno mobile phone.

Yang perlu disiapkan sebelum rooting,

1. Backup data-data penting anda.
2. Pc dengan OS Windows xp/7/8,
3. Kabel data.
4. Kabel tembaga kecil untuk jumper.
5. Download paket tool untuk flashing disini.

Langkah pertama adalah flashing,
1. Install driver untuk imo s79 agar dikenali, Ekstrak file s79_tools.rar, cari di folder Driver, dan klik 2 x untuk instal,
2. Buka folder flash tools, klik 2x pada Flash_tool.exe, setelah terbuka, klik pada Scatter-loading untuk meload file scatter, cari di folder file. 

3. Selanjutnya matikan handeld kita, buka casing belakang, batere dan simcard, cari 2 buah lubang untuk jumper yang ada dibawah simcard, buat jumper kedua pin tersebut menggunakan kabel tembaga.

4. Selanjutnya kembali ke flash tools, pilih menu download, pada saat flash tools masih searching terlihat di menu bar bawah, kita sambungkan handshet ke komputer dengan kabel data, nanti proses flashing segera dimulai yang ditandai oleh warna merah pada proses bar, kemudian kuning dan tunggu gambar lingkaran hijau muncul, yaitu tanda proses flashing selesai dengan sukses.

5. Jika muncul pesan error seperti gambar di bawah ini, maka kemungkinan kabel jumper tidak menempel ke pin. Silahkan ulangi lagi prosesnya.

6. Flashing selesai, sampai sini, hh sudah dalam keadaan Semi Root (mau di root pake program apa juga pasti berhasil), silahkan pasang batere, hidupkan kembali handset.

Proses Rooting,
1. Sebelum proses rooting, sebaiknya backup dulu rom asli melalui CWM, dengan cara :
Pada saat kondisi hh mati tekan power+vol up+vol down secara bersamaan nanti ada pilihan menu CWM, lalu pencet volume up ke menu recovery, tinggal pilih backup roms, tunggu sampai proses backup selesai, dan restart hh anda.

2. Aktifkan mode ADB di handshet dengan masuk ke setting > Developer option > centang USB debugging.
3. Koneksikan handshet ke pc dengan kabel data, tunggu sampai meminta install driver (google_adb_drivers), jika belum punya drivernya, bisa dowload disini.
4. Selanjutnya install UnlockRoot, bisa download versi terbarunya disini.
5. Setelah itu buka aplikasi Unlock Root, pada kondisi handshet terhubung ke pc via kabel data, setelah terdeteksi secara otomatis, klik tombol Root, pilih device, selanjutnya tunggu hingga proses root selesai. Setelah itu check dengan menggunakan berbagai macam program root checker, bisa download di market. Selesai, selamat hp kita telah ter-root.

Notes : Do With Your Own Risk. 🙂

6

8 Responses

  1. erb1
    27/05/2013
    • andykamto
      28/05/2013
  2. heri
    18/07/2013
    • andykamto
      19/07/2013
      • muhammad akbar
        06/11/2013
  3. Yesy Yanti
    16/08/2013
  4. marno
    28/09/2013
  5. muhammad akbar
    06/11/2013

Kirim Komentar