Testing Virmach VPS – 1GB 30GB SSD 2TB bandwidth

Testing Virmach VPS – 1GB 30GB SSD 2TB bandwidth

Berawal dari penawaran menarik di salah satu forum oleh Virtual Machine Solutions LLC atau lebih dikenal dengan Virmach, saya tertarik untuk mencoba salah satu vpsnya. Virmach sendiri merupakan salah satu penyedia layanan Server hosting, mulai dari windows vps, linux vps, dedicated, private proxy, dan gaming vps. Nah khusus untuk yang terakhir itu karena mereka menyediakan gaming vps yang didalamnya termasuk layanan seperti minercraft server dll, harusnya vpsnya juga ikut kenceng nih.

Untuk spesifikasi vps yang saya test

Memory 1GB RAM
SSD 30GB (RAID 10)
2 vCore @ 1.0GHz+
2 TB Bandwidth @ 1Gbps
1 IPv4
OpenVZ/Linux
Los Angeles, CA

Berikut tes sederhana yang saya lakukan

Benchmark Network I/O Test

Read/Write DD Test


IOPING Test


Speedtest.net’s Test

 

Dilihat dari Kecepatan download dibeberapa lokasi terbilang sangat bagus, untuk Network I/O nya cukup tinggi, bisa mencapai rata-rata 603 MB/s, beberapa kali saya tes bahkan bisa mencapai 900 MB/s.
Dari readwrite speed disknya cukup baik diatas 700 MB/s, wajar karena sudah SSD, untuk latency di iopingnya tidak ada masalah. Kemudian yang terakhir untuk tes dari speedtest.net, untuk download biasa saja cuma dapat 240 Mb/s. Yang agak kurang mungkin dari segi uploadnya cuma sekitar 34 Mb/s, seperti nya memang agak dibatasi, untuk upload mungkin bandwithnya lebih dialokasikan untuk layanan Gaming VPSnya. Kesimpulannya terakhir  overall cukup lumayan baik lah ini vps, apalagi dengan penawaran promo dan harga miring yang saya dapatkan kemarin.

7

No Responses

Kirim Komentar